Buat CSV pada eSPT PPN 1111


Menu ini digunakan untuk membuat softcopy pelaporan data SPT dalam bentuk file (*.csv). File inilah yang akan dilaporkan ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) tempat WP terdaftar.
Buat file pelaporan csv setelah SPT masa pajak dan pembetulan tersebut selesai dibuat. Pelaporan SPT menggunakan aplikasi eSPT PPN 1111 ini dilakukan untuk setiap masa pajak dan setiap pembetulan.

Langkah – langkah untuk membuat file pelaporan SPT adalah sebagai berikut:
1.             Pilih menu SPT à Buat CSV, akan tampil form Lapor Data.
Gambar 134 Menu Buat CSV
Gambar 135 Form Lapor Data
2.             Pilih Masa Pajak. Gunakan tombol Scroll Bar maka akan ditampilkan list bulan dalam satu tahun. Gunakan Mouse untuk pindah ke kolom berikutnya.
3.             Isi Tahun Pajak SPT yang akan dilaporkan.
4.             Isi Pembetulan Ke berapa sesuai dengan SPT yang akan dilaporkan.
5.             Klik tombol Simpan.
6.             Pilih folder tempat menyimpan file SPT yang akan dibuat.
Gambar 136 Pilih Folder Tempat Menyimpan file CSV
7.             Klik tombol OK. Akan tampil informasi: File CSV berhasil dibuat. Klik Ok.
Gambar 137 Informasi File CSV Berhasil Dibuat

Gambar 138 Contoh Bentuk File CSV Keluaran Menu Buat CSV

8.             Klik tombol Cancel untuk membatalkan pembuatan file csv.
9.             Klik tombol Keluar untuk kembali ke menu utama aplikasi eSPT PPN 1111.

Buat CSV pada eSPT PPN 1111 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Oni Zamroni

0 comments:

Post a Comment